Tampilkan postingan dengan label Gaje. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Gaje. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 03 Januari 2015

Semuanya Berubah, dari Penggunaan Blog Hingga Penggunanya Sendiri

Tak disangka aku memang sudah jarang sekali menulis di blog belakangan ini. Jangankan menulis, membukanya saja tidak lagi. Ya, sejak aku bertemu dengan tumblr. Entah kenapa sekarang aku menjadi sangat menyukai menulis disana. Setidaknya dengan itu tulisanku benar-benar akan dibaca oleh orang lain. Tak hanya melulu aku saja yang lagi dan lagi membaca tulisanku sendiri. Aku ingin di dengar, melalui tulisanku.

Mungkin memang isi tulisanku terkadang dan memang kebanyakan hanya ungkapan apa yang aku pikirkan dan rasakan, tapi aku tetap ingin di dengar. Ah, dibaca. Hmm... Sekarang, saat aku kembali menulis di blog ini, aku tak begitu yakin apakah akan ada orang yang membacanya atau tidak. Tapi sudahlah, aku hanya mencoba mengerjakan list-list kegiatan yang akan aku lakukan di liburan ini dan salah satunya adalah kembali menulis di blog.

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Daftar entri yang aku tulis di 2014 hanya satu dan itupun baru-baru ini aku tulis. Sekarang sudah memasuki Januari baru di tahun penanggalan matahari. Entahlah apa yang akan terjadi pada blog ini selanjutnya, tapi aku akan berusaha kembali menghidupkan blog ini. Agar dapat dibaca banyak orang, mungkin aku sesekali akan share di medsosku yang lain. Atau mungkin akan aku hubungkan dengan tumblr-ku juga. Kalau bisa. 

Ada banyak hal yang terjadi di tahun penanggalan matahari yang baru lewat 3 hari yang lalu. Diawali dengan dimulainya semester keduaku belajar jauh dari orang tua sampai pada kepulanganku lepas semester ketigaku berkuliah di universitas impianku sejak kelas 1 SMA. Ya, tak terasa memang sudah selama itu. 365 hari sudah berlalu. 

Mungkin memang benar ucap beberapa orang bahwa untuk memulai hal yang baru tak perlu tunggu bergantinya penulisan tahun pada penanggalan. Tapi memulai hal yang baru bisa kapan saja. Tentu saja berarti bisa juga dimulai dengan pertukaran tahun ini. Tak masalah menurutku. Toh niat kita adalah perubahan. Bukan merayakan tahun baru dengan adanya perubahan. Hanya ingin berubah saja dan kebetulan baru terpikir saat pergantian tahun ini.

Tahun ini aku ingin berubah. Aku sangat ingin menjadi orang yang aktif, yang tak hanya diam dan menuliskan apa yang ada di pikirannya. Aku akan mencoba untuk mengutarakannya lewat kata-kata. Aku ingin mencoba memberitahukan pendapatku kepada orang lain melalui kata-kata langsung. Aku akan mencoba mengutarakannya secara lisan. Minimal aku akan mencoba setidaknya dalam seminggu orang-orang di kelasku akan mendengarkan suaraku saat perkuliahan. Bukan untuk berisik, tapi berisi. Berisi kata-kata yang berarti, bertanya kepada dosen atas ketidakpahamanku misalnya. Atau menjawab pertanyaan secara sukarela. 

Aku juga ingin lebih produktif tahun ini, semester depan. Tak hanya akan bermalas-malasan sepulang kuliah di kosan. Aku seringkali merasa terpukau akan artis Korea idolaku karena mereka selalu berusaha keras dan berlatih demi mencapai tujuan mereka. Tapi hanya sejauh itu. Aku seharusnya juga melakukan hal seperti mereka, bekerja keras. Idola ada bukan hanya untuk dilihat, tapi untuk diteladani sisi positif mereka. Setidaknya aku tak hanya akan mendapatkan penghiburan dengan melihat mereka, tapi juga ikut termotivasi untuk menjadi sukses seperti mereka. Ya, itulah yang benar.

Aku juga akan memperdalam pemahaman bahasa asingku, termasuk Bahasa Inggris tentunya. "Kalau kau memahami bahasa suatu kaum, maka kau akan terhindar dari tipu daya mereka." Itu adalah salah satu kalimat yang diucapkan oleh seorang Ustadz yang kudengar malam tadi. Benar. Kau ingin keluar negeri, mengunjungi negara orang, kalau tak bisa menguasai bahasa mereka, apa yang akan terjadi? Ditipu. Tak kan bertahan lama. 

Banyak hal lain yang ingin aku ubah dari diriku. Bukan karena aku tak nyaman dengan diriku yang sekarang, bukan karena aku tak menyayangi diriku. Tapi justru karena aku sayang dengan diriku maka aku ingin berubah. Berubah menuju yang lebih baik. Agar tak hanya aku yang menyayangi diriku, tetapi juga orang-orang akan melakukan hal yang sama. Aku juga berusaha memantaskan diriku dengan orang-orang hebat yang ada di sekitarku. Dan ya mungkin ada banyak alasan lain dibaliknya. Akan kusimpan untuk diriku sendiri dulu saat ini.

Sabtu, 30 November 2013

My Tumblr

Ingin membaca tulisan saya yang lainnya? Atau mungkin ingin mengenal saya lebih jauh (#DOR) melalui post-post gaje saya? Feel free to visit my tumblr --> smilingtears :)
Kenapa saya pindah? Karena ingin mencoba sesuatu yang baru... :D

Rabu, 22 Agustus 2012

Arti 'Header Pict' Blog Saya



Keisengan yang luar biasa bgt kalo saya bilang ini mah... Macam ga ada kerjaan aja gitu bahas yang beginian, tapi yasudahlah... Blog juga blog saya jadi terserah saya juga lah yah ._.

Okelah. Hmm... Mulai dari mana yah... Ha! Mulai dari ketertarikan saya yang over terhadap EXO dan segala 'lambang2'nya. Keren bgt gitu kalo menurut saya.

Tapi yah, disaat edit2 ini, kakak cwo saya komentar gini, "Lambang2 apaan tuh?" 
Ya saya jawab jujur aja, "Ini lambang EXO, BB Korea." 
Eh si kakak cwo saya malah respon gini, "Entah lambang2 apaan, jangan2 itu lambang2 orang Yahudi."

Duuh.. Banyak bgt yah komen2an soal itu. Illuminati lah, ini lah. Tapi kalo saya pikir secara logika yah, bisa aja sih. Lambang EXO juga kya' segi enam gitu. Kan lambang 'itu' tuh.. Tapi bentuknya rada beda sih yah. Semoga aja bener2 beda deh. AMIIIN. Males bgt kalo idola saya dikait2kan ama yang bgtuan. 'Ilfil' jadinya. Dan semoga saya ga dicap sebagai ANTIS karena bicara soal ini. -______- Saya K-Poper tulen!! -noh di bold-

Siip dah. Lanjut ke cuap2an inti yaitu mengenai gambar header blog saya (bener ga nih istilahnya?). Pokoknya yang saya maksud itu gambar yang di bawah ini..



Iseng2 aja gtu pengen bikin yang baru dari yang sebelumnya itu kya' bgni.


Kkke~ Yang diatas ini unyu2 gimana gtu yah. LOL. Udah bosen aja ama yang unyu2 gtu. Lagian saya juga nge-ganti desain sekaligus warna blog ini, jadi ya menyesuaian tampilan blog baru saya yang (sepertinya) udah ga unyu2 lagi ._.

Oke. Saya rincikan satu per satu makna(?) dari bagian2 gambarnya yah. Kalo ga mau baca, yasudahlah u.u



Para K-Poper(s) yang kesasar baca entri saya ini tw ga itu lambang apaan? Dan bagi yang non K-Poper ada baca entri saya ini dari awal ga? Kalo baca dengan seksama sih saya yakin antum2(?) sekalian tw itu lambang apaan. Tapi bagi yang ga tw juga, saya kasih tw deh yah (apa bgt deh ini bacot saya). Trereret~ Ini lambang EXO!! BB jagoan saya setelah Infinite dan Boyfriend. Keren ga lambangnya? Kalo ga keren, yasudahlah. #pasrahmode

Tw kan kenapa saya pampang ni lambang disini? Ya karna saya suka pastinya  #abaikan


Nah, kalo yang ini sih udah pastilah yah. Ini nama blog saya yang ga kreatif sama sekali -____- 
Kata ichi diambil dari nama keren saya Ichi Ryuu Uchiha. Sedangkan kata blog diambil dari...dari mana2 ._.



Kalo gambar yang ada di antara kata 'Ichi Blog' ini adalah lambang infinity gaul yang dijadikan lambang penanda di album Infinitize, mini album terbaru-nya Infinite, BB jagoan saya. Dan kebetulan yah, saya juga suka ama ni lambang yang artinya itu kalo ga salah 'tidak terbatas'. Dan menurut saya pribadi, itu kata maknanya dalem. Saya suka. 



Berikutnya 12 simbol yang lagi2 keren ini. Kalo ini sih bagi yang bukan K-Poper(s) penggikut grup rookie sih ga bakalan tw artinya apa. 12 simbol itu mewakili satu per satu 'kekuatan' member EXO yang berasal dari EXO Planet yang letaknya masih dalam tahapan penelitian para ilmuan astronomi. Haha

Oia, penjelasan mengenai simbol2 ini saya copas dari blog tetangga. Ribet kalo saya jelasin satu per satu, mending di-copas aja. Tapi saya pake kredit-nya nih yah. Jangan cap saya sebagai orang yang asal2 copas doank -____- 
---------- 

Arti 12 simbol kekuatan EXO
12 member EXO memiliki kekuatan yang berbeda-beda di MV MAMAy yang memiliki arti:


 Kai - Teleportation : Simbolnya Kai diduga sebagai keyhole, ini dia simbol punya Kai »
Yang segitiganya ruang, yang pusaran di dalem segitiganya nunjukin waktu. Dan kekuatan Kai itu Teleportation. Yg dimaksud Teleportation itu kekuatan untuk berpindah tempat dalam waktu yg ditentukan oleh pemilik kekuatan. Nah ini kekuatan Kai.

Chanyeol - Fire/Flame (Phoenix) : Simbol punya Chanyeol itu burung Phoenix. Ini dia simbolnya »
Phoenix sendiri identik degan api, dan kekuatan Yeol itu namanya Pyrokinetis (kekuatan pikiran u/ mengendalikan api)

Suho - Water : Lambang yang dimilikin sama Suho itu droplet/tetesan air. Ini lambangnya »
Droplet, tetesan air, nunjukkin kalau kekuatannya Suho adalah mengendalikan air atau disebut dengan Hydrokinesis.

D.O - Earth : Lambang yang dimiliki Dio ini semut,ini lambangnya »

Semut melambangkan Bumi. Karen populasi semut HAMPIR mendominasi bumi. Makanya kekuatan D.O itu Terrakinesis. Terrakinesis itu kemampuan pikiran buat ngendaliin unsur bumi. Mencakup tanah, bebatuan dan sejenisnya~~

Baekhyun - Light (Sun) : Lambang punya Baekhyun itu matahari. Ini lambangnya »
Matahari ngelambangin cahaya. Makanya kekuatan Baekhyun itu sbg pengendali cahaya, atau disebut Lunarkinesis.

Sehun - Wind : Lambangnya dia itu angin/udara. Ini lambangnya »
Lambang ini nunjukkin kalau Sehun itu seorang pengendali udara. Pengendali udara disebut juga Aerokinesis.

Luhan - Telekinesis :Simbol punya Luhan ini tentang pikiran/mind. Ini lambangnya »
2 grafik yg paling luar (yg ada 3 lingkaran) itu kekuatan pikiran, yg baris seudahnya gelombang pikiran, yg lingkaran di tengah suatu benda. jadi simbol ini nunjukkin kalau Luhan bisa ngendaliin suatu benda dengan mind power, disebutnya Telekinesis.

Kris - Fly (Dragon) : Lambang punya Kris itu dragon. Ini lambangnya »
Dragon bisa terbang/lawan gravitasi. Sama halnya kaya Kris, dia bisa lawan gravitasi. Nama kekuatannya Levitation.

Lay - Healing (Unicorn) : Lambang yang dimiliki sama Lay itu pegasus. Ini lambangnya »
lambang pegasus ini nunjukkin kalau kekuatan Lay itu kepulihan. Nama kekuatannya disebut Vitakinesis. Maksud dari kepulihan itu, kembali sehat, jadi Lay bisa nyembuhin apa-apa yang sakit/layu.
    
Tao - Time Controller (Hour Glass) : Punya Tao ini simbolnya Hourglass. Ini lambangnya »

Hourglass itu jam pasir. Kekuatan Tao sendiri adalah time controller, lebih tepatnya Chronokinesis.

Chen - Lighting (Scorpion) : Simbol punya Chen itu Scorpion. Ini lambangnya »
Kekuatan yang dimiliki sama Chen itu ngendaliin petir (lightning/thunder), disebutnya Electrokonesis.

Xiumin - Frost (Snowflake) : Xiumin punya lambang frost. Ini lambangnya »
Frost nunjukkin kalau Xiumin punya kekuatan buat ngendaliin es, bisa buat sekitarnya beku. Disebutnya Cryokinesis.
---------- 

Bdw, hasil copas-an saya keren juga tuh. Mudah dimengerti kan yah. Siip...
 


Yang di atas itu crop-an terakhir saya. Dan yang ini sudah sangat2 pasti. Itu alamat blog saya ini. Makna dari alamat itu? Perlu dijelasin ga yah? Hmm... ichirth itu biasa saya baca ichi er te ha. Kata ichi diambil dari nama saya Ichi Ryuu Uchiha. Sedangkan r-t-h itu inisial nama seseorang yang spesial. Kkke~ Pokoknya saya suka aja ama kata2 ichirth itu. 

Oke. Selesai sudah cuap2an ga penting dari saya malam ini. Maap kalo banyak typo(s) yang bertaburan. Saya malas ngedit soalnya ._. Sampai jumpa di cuap2an selanjutnya~

-salam perdamaian ^^v


Senin, 10 Oktober 2011

Gaje -___-

Haha. Sangat super sekali sodara2...
Saya vakum dari mengurus blog ini lebih dari setengah tahun..!!!
Kemana saja saya pergi selama ini ?
Jawabnnya adalah....

Saya pergi ke Konoha guna untuk menolong Naruto dkk... XDD

Engga ding. Saya sibuk.. ==a
-sok sibuk

Ok. Cukup ngerocosnya. Saya mau mulai post2 entri yg baru dulu... ==b

Senin, 20 Desember 2010

Rabu, 17 November 2010

Gaje -__-

Pengen tuker nama pesbuk jd 'Ichi anNaKaLayersSejJaTi' *muntah*
ato...
'Ichi Yank Ryuu' -apalah ni-
ato (lagi)...
'Ichi Luphz Tian' -haha-

-ShinIchi-

Jumat, 05 November 2010

Gaje -__-

Haha... Setelah diperhatikan, ternyata makin lama entri-ku tiap bulan tu menurun aja yah...
Apa itu karena aku kurang tertarik post entri lagi? Hmm...
Ah, sudahlah... Toh aku post entri baru pun siapa yang bakalan liat n baca?
==a

Senin, 11 Oktober 2010

Gaje -__-

Akh, aku udah lama kali nggak buka-buka blog ne...

Eh, buka sih ada... Tapi nggak publish entri baru...

Coz lagi banyak tugas skul. -alasan-

Ok deh, ngaku... Karna aku males aja... Heheh.. ^^a

Ok lah... Nyari sesuatu buat di-publish ah~

Selasa, 07 September 2010

Gaje -__-

Blog-ku terlantar....
Blog q terlantar~
-__-
Tp tak apalah, toh nggak ada yang baca kok... :D
Santai~
Selaen nggak ada yang baca, isinya juga gaje-gaje semua... kaya'nya nggak penting diurusin.. -_-

Hmm...., tapi tetep buat entri baru~
buat..buat..buat... -tu 'kah, gaje-

Ok lah, bagi yang ada baca, tetep baca lagi yah... *maksa*

Rabu, 01 September 2010

Gaje -__-

Akh........................!!!!!
Kenapa jadi gini?? Aku nggak mau hal ini sampai terjadi.....
Aku sudah sangat senang dengan apa adanya sekarang ini....
Jangan buat semakin ribet..... -Padahal yang buat aq ndiri-


Hhh.., ternyata yang tadi tu benar2 pembicaraan yang serius, serius untukku dan serius untuk dia..... Impas dah...
Tapi ruginya cuma ada di aku... Nggak adil... ==a


Rencananya aku cuma iseng.., dan itu pun bukan ideku...
Akh, hubunganku ma dia udah sangat2 baek.... Jangan bikin ribet ah....
Tolong..., jangan ketahuan.....
Ayolah.., moga aja nggak ketahuan.....
AMIIN....

Aku benar2 dah serius masalah ini..
Insyaallah nggak bakalan berubah pikiran lagi...
Dan akan kupertahankan sampai aku bisa kesana nanti....
Jabar..... Tunggu aku.....
Terkhususnya s*me**ng.....
Tunggu aku 3 tahun lagi... -halah-

Minggu, 22 Agustus 2010

Gaje -__-

Akh..., tidak!!! Ketahuan... ketahuan... ketahuan...!! *tereak-tereak gaje*
Hobby-ku yg aneh dan diluar nalar -halah- ketahuan....

Hhh..., kenapa aku bisa punya hobby yang aneh kaya' gitu yah... ==a

Jumat, 20 Agustus 2010

Gaje -__-

Malam yang melelahkan.... Di fb aku ngurusin 2 orang yang musuhan... Ck.. dasar... Ternyata salah seorang dari mereka cuma mau ngerjain salah seorang laennya... -ribet amet- Tapi ng' pa2 lah.... Toh itu urusan mereka....
~~13~~

Msh blm off jg u chi?? Kpn mw bkin tugas'a?? msh byk tu!!
>>Iya, iya.. bntr lgi..

Trus kpn mw tdr'a??
>>Iya, iya.. bntr lgi...

Klo tdr, trus bwt tgs'a kpn??
>>Iya, iya.. bntr lgi....

Gaje bgt ne status.. =='

-ShinIchi-


^^^^^ Status terakhir di fb-ku tadi... ^^^^^ Gaje kali yah???

Selasa, 17 Agustus 2010

Senin, 02 Agustus 2010

Gaje -__-

Wah..., sudah 1 bulan aku nge-blog... XD
di permulaan bln br ne.., dimulai dgn ber-gaje ria... XDD

udah lama aku ng' nge-post... ^^'
soalnya aku sibuk belajar... (bo'ong bgt)

ntar aku nge-post lagi ah~

Kamis, 15 Juli 2010

Gaje -__-

Hwa~ Mulai hari ne aku dah resmi jadi murid SMA !! Hureyy!! Banzai..!! -halah-
Setelah 3 hari MOS yg melelahkan -tp seru-.., akhirnya hari ne mulai belajar...
Teman2'a jg baek2... Kya'a bakalan jd sklh yg menyenangkan... >w<
Moga aja iya.... :D

Jumat, 09 Juli 2010

Gaje -__-

Hwa~ 22 post.......
Udah banyak juga yah....
Apa aku ini terlalu rajin atau kurang kerjaan yah..??
Hmm....

Ah, segitu aja dech gaje2an tuk hari ne...
Jaa ne~

Kamis, 08 Juli 2010

Gaje (Lagi) -__-

Fiuh.., akhirnya dah ada 14 post.... Dan rencananya mau nambah lagi.. He2...
Oya.., karna aku blogger baru, jadi belum tau cara edit 'waktu'nya.. Waktu alias jam nge-post-nya ng' sesuai dengan yang asli.. Masa' aku nge-post jam 11 malam?? Yang benar aja.. Jadi bagi para pembaca -halah-
Q: siapa yg mau baca blog gaje-mu ini hah??
A: kali aja ada yang mau..

Ya, diulangi.., jadi bagi yang ada baca blog 'gaje'-ku ini, diharapkan jangan terlalu percaya dengan jam post-nya... Oya, kalau ada yang baca.., tinggalkan jejak kalian dengan memberi kritik dan saran donk.... *tatapan memelas*
Oya.., sampai saat ini, belum ada ceritaku yang "TAMAT". Kalau cerita tu dah tamat, aku akan beri embel2 "Bag.Akhir" atau "Tamat" di judul cerita tu..

Ok.., enjoy in my blog~

Gaje.. -__-

Hwa~ ng' nyangka.... baru beberapa jam bwt blog.., dah ada 7 post.., gmn klo dah seminggu yah??
Hmm..., 20 post?? 30 post?
Akh.., ngapain itu dipikirin..... =='

Ya, segitu aja dech.., gaje2an'a unt hari ne.. -halah-


(Ng' bermutu bgt ne post.. -__-)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...