Rabu, 15 Agustus 2012

Jadi Kpopers itu seru!! (Cerita Saya)

 

Gah! Seperti biasa, saya tiba-tiba ga mood nge-blog.. Udah sekitaran 4 bulan ga nge-post entri baru... Ada sih disuatu saat pengen nulis blog, tapi keinginan itu muncul pas saya lagi ga di depan kompi... Eh pas udah di depan kompi, ntu keinginan ilang aja entah kemana... Sesuatu bgt dah -.-


Eum, bdw... Saya sekarang udah memasuki area Kpopers yang dulunya ga saya sukai atw mungkin lebih tepatnya saya ga tertarik ama yg korea2an gtu. Suka sih suka yah, tapi lebih ke dramanya gtu, bukan area musiknya. Tapi sekarang malah kebalik bgt, seriusan. Sekarang malahan saya lebih tertarik musiknya a.k.a sejenis BB dan GB-nya gtu. Dramanya malahan udah jarang (bgt) saya tonton. Palingan kalo iya, itu juga yang ada artis (dalam bahasa Kpopnya itu "bias") saya ada di drama itu. Ya, sebut saja contohnya itu Shut Up Flower Boy Band yang di dalamnya ada Kim Myung Soo dari Infinite, salah satu BB favorit saya.




Oke. Bicara mengenai Kpop yah, saya mulai 'terjun' di dunia ini kira2 Agustus 2011 lalu. Saya yang awalnya hanya tertarik dengan lagu ost Dramkor, dimintai tolong oleh seorang teman untuk mencari lagu BB Korea yang saat itu masih rookie (newbie) bernama Boyfriend. Saat itu saya yang notabene-nya memiliki rasa penasaran tingkat tinggi mencoba mencari tahu mengenai BB ini dan kemudian saya menemukan MV single debut mereka Boyfriend. Dan pas liat MV itu, kesan pertama saya adalah "buset dah ni cowo2 cakep amat yah". Yaudah, abis tu saya jadi jatuh cinta ama Jo Youngmin Boyfriend dan meresmikan diri menjadi seorang Bestfriend (nama penggemar Boyfriend).


Seperti yang mungkin kebanyakan orang (non Kpopers) tahu, kalo sudah membicarakan BB Korea, pasti pikirannya ke Super Junior. Tapi sayangnya saya ga begitu tertarik. Tapi tunggu dulu, jangan nge-bash yah. Maksud saya ga tertarik disini itu, saya ga tertarik soal 'mencari tahu semua hal' mengenai mereka. SuJu itu bisa dibilang BB senior yang prestasi dan berita2 tentang mereka sudah sangat banyak sekali, susah cari tahu satu per satu kan...Jadi saya memutuskan untuk sekedar menyukai karya mereka saja, tapi saya bukanlah bagian dari ELF (nama penggemar SuJu). ^^

 

Singkat cerita nih yah, beberapa lama setelah berkelana 'hanya' di dunia Boyfriend, saya akhirnya membuka diri(?) untuk mencari tahu BB Korea yang lain yang sekiranya belum saya ketahui. Lalu di akhir tahun 2011, saya kepincut ama BB Korea yang beranggotakan 7 orang cowo2 yang ga kalah kece-nya dari member2 Boyfriend. BB itu adalah Infinite. Saya kepincut ama mereka pas liat mereka nyanyi'in lagu Can You Smile. Eh bukan berarti saya kepincut cuman karena tampang mereka lho yah, suara mereka juga keren badai deh, serius. Nah, karena hal inilah saya jadi tertarik ama ni BB. Debut mereka waktu itu juga belum smpe 2 tahunan, jadi cari info soal mereka ga begitu neko2lah.. Jadi deh, saya sekarang juga seorang Inspirit (nama penggemar Infinite).

 

Waktu pun terus berjalan. Saya sudah benar2 membuka diri dengan semua hal2 yang berkaitan dengan dunia Kpop. Saya sudah banyak mengetahui BB dan GB Korea dan sudah beberapa banyak kali tertarik dengan mereka, tapi belum ada lagi yang benar2 'nyangkut' dihati sampe saya mau jadi bagian dari fandom (keluarga -versi saya-) dari grup tersebut. 


Lalu tiba-tiba saja 'Home' fb saya dipenuhi dengan berita mengenai EXO , BB rookie dari SMEnt yang notabene-nya adalah agensi yang sudah menelurkan(?) banyak artis berbakat seperti TVXQ, SuJu, SHINee, dll. Penasaran mengenai mereka, saya pun kemudian ngubek2 yutub ngeliat macam mana rookie yang hot bgt dibicarakan saat itu. Dan kemudian saya menemukan banyak sekali teaser2 mereka yang "WAW". Saya pun mulai mencari tahu nama member2 dari grup tersebut dan kemudian menetapkan kalo Park Chanyeol dan Lu Han sebagai suami bias saya. Lama waktu berjalan, kemudian SM mengeluarkan MV EXO - MAMA (K - M)yang kerennya ga ketulungan. Walau ada bagian macam pemujaan fir'aun gtu sih yah, tapi apa peduli. #jgerr Yang penting mereka kece badai dan saya chinttaahh... EXO...luph u pull... :*


Nah, akhirnya sampe sekarang saya sudah menetapkan 3 fandom utama saya yang sangat saya cintai dan saya banggakan -macam mukodimah pidato aja-. Bestfriend, Inspirit, EXOtic (belum official). Yeyy!! Hidup Ichi Ryuu Uchiha~ #eh

Okelah. Cukup sekian dulu deh. Ini ceritaku, apa ceritamu? :3

7 komentar:

  1. wahhh, cerita mimin hmpir2 sm kyk aku.
    tpi aku prtama suka BB korea itu, krna d pengaruhi kakak2 sppu sya ttng Super junior...
    next, di pengaruhi teman SMP sya tentng Boyfriend, and prtama kli jatuh cnta sm youngmin jga...
    and NEXT, yg bener2 nyangkut bget d hati sya, and cetar2 bget lh is EXO ...
    jdi fandom aq jdinya ELF, Bestfriend, and yg pling utama EXOtic <3 ....
    slam kenal ya min ^^
    *plakkkk, pnjang amat komen nya
    #d tendang mimin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kkke~ saya dipanggil mimin.. panggil saja Ichi ^^
      hehe... 2 fandom kita sama... tos dlu nih.. *toss*
      bdw, skrg para EXOtic lagi heboh soal comeback EXO lho.. km ikutan heboh jga ga? >,<

      Hapus
  2. whooa~ itu ceritanya sama masa yang jadi suka Bofi '-'
    Berawal dari di mintain tolong temen terus jadi suka
    dan pertama liatnya udah kepincut oleh pesona Youngmin >.<
    Aku juga suka EXO itu pun di awali dari di kasih tau temen ku
    waktu itu aku baru tau yang EXO - K sih
    belom apa" udah kepincut duluan sama Kai (walopun yang utama tetap Youngmin)
    setelah tau semua membernya (termasuk EXO - M) tambah bias 1 dari EXO - M yaitu si bibir bebek yang eksotis *nunjuk Chechen*
    And then fandom ku tu Bestfriend, BlackJack, ELF, EXOStan, Shawol, VIP, dsb ~
    yak kenapa jadi komen sepanjang ini? ._.a

    ah iya Bangaeupsemnida ne *bow

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah lagi2 ketemu temen dengan kisah yang sama... 2 fandom kita sama chingu... mana sama2 ngebias Youngmin juga~ pesonanya memang bikin ga kuat lah >,<

      oia, nado bangapta ^^ #bow

      Hapus
  3. eaa, ceritanya sama kek aku ehehe..
    tp pertama kali aku suka Super Junior, dilanjut SNSD trs SHINee '-'
    kalo EXO suka sih, tp lebih suka sm B.A.P '-'
    Infinite juga suka, Sunggyu Imut tuh..
    Bofi aku suka Jeongmin >,<
    kalo fandom, aku sih ELF, SONE, Shawol sama Baby '-' fandomnya byk ya #plakk

    BalasHapus
  4. cerita kita hampir mirip min.....
    dulu waktu kelas 4 sd sampe kira2 kelas 5 sd aku cuma suka sama dramanya aja,....
    terusss waktu kelas 6 sd aku dikasih lagu mr simplenya suju ama teman, sebelumnya tau suju cma nama aja, member2nya ngak tau sama sekali.padahal yang kasih tu lagu ngak tau suju lebih dalem loo....
    pertama kali aku dengarin lagunya dirmh, langsung jatuh cinta ama suaranya kyuhyun, aku cari MV nya. waktu libur UN aku beru memperdalam ilmu tentang suju..

    jadilah sekarang aku seorang ELF atau Sparkyu...

    aku juga suka boyfriend, bias aku disana minwoo
    infinite juga
    tapi tetap fandom utama ELF....
    Salam kenal eoni

    BalasHapus
  5. Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun Pastikan Bintangi 'Legend Of The Blue Sea', Netter Heboh. untuk lebih lengkapnya silakan klik http://adf.ly/1ao9og

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...