Kamis, 13 Oktober 2011

Salahkah Keputusanku ?

Haduh.... Gawat gawat gawat... Aku bnr2 ngerasa salah ambil jurusan ne... Semakin hari ketertarikanku ama psikolog mkin besar aja... Sedangkan motivasiku bwt masuk kedokteran malah mkin memudar... Bahkan bisa dibilang nihil...

Mulai dari psikolog dulu... Aku pengen bgt mendalaminya... Alasannya? Karena aku sgt2 ingin mempelajari kenapa dan apa yg menyebabkan perasaanku seperti ini dan ingin mencari solusinya... Dan cara satu2nya agar aku bisa medapatkan semua itu selain konsultasi dgn orang lain adalah.. akulah yg harus menjadi tempat konsultasiku sendiri alias aku harus mempelajari sebab2 dari itu semua... Aku ingin mengetahui semua hal yg berhubungan dengan hati dan diri manusia itu sendiri... Perasaan dan pemikiran manusia itu kompleks... Dan aku ingin mempelajarinya!!!


Aku ingin mengatasi masalahku sendiri... Aku ingin mempelajari jiwa manusia secara mendalam... Aku ingin bisa membantu memecahkan masalah orang lain... Aku ingin membantu mencari jalan keluar bagi orang2 yg mengalamai masalah seperti yg aku rasakan sekarang ini... Aku ingin berguna bagi orang lain... Aku ingin memanfaatkan jiwa sensitifku ini... Aku ingin memperdalam ketertarikanku ini... Aku ingin bisa mengetahui isi hati orang lain... Yeeyy!!! XD


Aku ingin lebih bisa menerka sifat seseorang hanya dengan melihatnya saja... Aku ingin bisa mengetahui apa yg dipikirkan orang lain hanya dgn melihat apa yg sdg dilakukannya.. Misalnya orang yg duduknya pangku tangan, orang yg garuk2 idung, orang yg matanya berkeliaran, dll... Bisa mengetahui itu semua KEREN BGT ! Serius!!!

Tapi inti dari semuanya hanya dua... Aku tertarik untuk menjadi psikolog adalah karena AKU INGIN MEMPELAJARI LEBIH DALAM JIWA MANUSIA dan AKU INGIN DGN HAL INI, AKU BISA MEMBANTU ORANG LAIN YG SDG DALAM MASALAH... Karena pastinya, semakin dalam ilmu jiwa yg dimiliki seseorang, peluang untuk menjadi konsultan yg baik itu semakin besar juga... AKU MENGGILAI INI~


Sudah ada dua macam hal yg membuatku tergila-gila... Itu adalah DIA dan DIA... DIA untuk 'someone' dan DIA untuk 'something'... T dan P... Luph u pull... :*


Lalu soal kedokteran.... Emm... Heiiii... Aku nd' ada ide untuk hal ini.... Motivasiku untuk hal ini kurang... Yg byk malahan sesuatu yg bkin mundur... Kedokteran susah lah, biayanya mahal lah, kuliahnya lama lah, dsb...


Please... Give me support and motivation about this one.... Make me feel not wrong with my choice to enter the Science Class... DX
.

Hn.
Ichi.rth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...