Minggu, 18 Juli 2010

Asrama Hogwarts

Asrama Gryffindor

Asrama Gryffindor adalah salah satu nama asrama di Sekolah Sihir Hogwarts. Nama itu diambil dari salah satu pendiri sekolah tersebut, Godric Gryffindor. Ia adalah salah satu penyihir terbesar di masanya. Gryffindor hidup kira-kira seribu tahun yang lalu bersama Rowena Ravenclaw, Helga Hufflepuff, dan Salazar Slytherin. Peninggalan Gryffindor yang ada saat ini adalah topi seleksi yang dulu adalah miliknya dan pedang bertahtakan permata dan diukir dengan namanya yang sekarang disimpan di kantor Profesor Albus Dumbledore. Murid-murid yang tinggal di asrama Gryffindor digambarkan sebagai orang-orang yang gagah berani.


Asrama Slytherin

Asrama Slytherin adalah salah satu nama asrama di Sekolah Sihir Hogwarts. Seperti pendirinya, Salazar Slytherin, asrama Slytherin menghargai ambisi, kecerdikan (licik), daya akal yang panjang dan keturunan darah murni. Haus kekuasaan adalah karakteristik dari Slytherin. Binatang yang melambangkan Slytherin adalah ular, dan menggunakan warna hijau dan perak sebagai warna identitas. Bloody Baron adalah hantu penjaga asrama. Slytherin berhubungan dengan elemen air. Asrama dan ruang bersama dapat dicapai melalui sebuah dinding batu di dalam ruang bawah tanah. Ruang bersama Slytherin berbentuk panjang, rendah, berada di bawah danau Hogwarts dan dilengkapi dengan lampu hijau dan kursi. Topi Seleksi mengklaim bahwa kemurnian darah adalah faktor dalam menyeleksi Slytherin.

Asrama Hufflepuff

Asrama Hufflepuff adalah salah satu nama asrama di Sekolah Sihir Hogwarts. Hufflepuff, didirikan oleh Helga Hufflepuff, menilai kerja keras, kesetiaan, toleransi dan keadilan di atas semuanya. Binatang identitas asrama adalah badger dan kenari dengan kuning dan hitam sebagai warna kebanggannya. The Fat Friar adalah hantu penjaga asrama. Hufflepuff berkesuaian dengan elemen tanah, dimana asrama tempat tinggal mereka berlokasi di suatu tempat di ruangan bawah tanah, pintu masuknya dapat ditemukan melalui lukisan yang berada di sekitar dapur. Sandi harus diberikan ketika akan masuk. Ruang bersama Hufflepuff dipenuhi warna kuning dan kursi malas dan memiliki terowongan bawah tanah yang tembus ke asrama, dimana semuanya memiliki pintu lingkarang sempurna, seperti ujung tong.

Asrama Ravenclaw

Asrama Ravenclaw adalah salah satu nama asrama di Sekolah Sihir Hogwarts. Ravenclaw menghargai kecerdasan, kreativitas, akal dan kebijaksanaan. "Wit beyond measure is man's greatest treasure" adalah kutipan yang sering diulang oleh Ravenclaw. Binatang identitasnya adalah elang, dan menggunakan warna biru dan perunggu . Hantu asrama adalah Grey Lady yang diketahui sebagai Helena Ravenclaw, putri dari pendiri Hogwarts Rowena Ravenclaw. Ravenclaw berhubungan dengan elemen udara. Ruang bersama dan asrama Ravenclaw berada di Menara Ravenclaw di bagian barat sekolah. Ruang bersama berbentuk lingkaran, seperti halnya Gryffindor, dan memiliki langit-langit kubah yang dilukiskan bintang-bintang. Juga terdapat terdapat patung dada dari Rowena Ravenclaw memakai mahkotanya. Untuk masuk ke dalam ruang bersama Ravenclaw, teka-teki logis harus diselesaikan. Hal ini sangat kontras dengan Ruang bersama Gryffindor, Hufflepuff dan Slytherin, yang menggunakan sandi untuk masuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...